Federer Tersingkir, Rafael Nadal Lolos Perempatfinal

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal berhasil masuk ke babak perempatfinal Madrid Masters 2013, setelah menang atas Mikail Youzhni dari Rusia di babak ketiga. Sementara kejutan terjadi saat Roger Federer ditumbangkan petenis muda, Kei Nishikori, asal Jepang.

Nadal, yang kini menempati peringkat lima dunia, tak menemukan kesulitan berarti saat meladeni permainan Youzhni. Usai menang mudah 6-2 pada set pertama, petenis berjuluk King of Clay tersebut juga menang dengan cukup mudah pada set kedua, 6-3. Total, satu jam 14 menit yang dibutuhkan Nadal untuk menumbangkan Youzhni.

Sementara itu, Federer, yang berstatus sebagai petenis peringkat dua dunia, secara mengejutkan tumbang dari wakil Jepang, Kei Nishikori, yang baru berusia 23 tahun. Usai takluk 4-6 pada set pertama, FedEx sebenarnya mampu membalas pada set kedua dengan kemenangan 6-1. Namun, pada set terakhir ia kembali tumbang 2-6.

Pada babak berikutnya, akan terjadi “perang saudara” pada babak perempatfinal, di mana Nadal akan berhadapan dengan petenis tuan rumah lainnya, David Ferrer. Sementara Nikishori akan bertemu dengan petenis Spanyol lainnya, Pablo Andujar, yang pada babak ketiga menumbangkan Daniel Gimeno-Traver, juga dari Spanyol.

Kejutan juga sebenarnya terjadi pada hari sebelumnya, saat petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic takluk dari wakil Bulgaria, Grigor Dimitrov pada babak kedua. Dengan tersingkirnya, The Joker, persaingan dalam merebutkan gelar juara pun semakin sengit. Dan, Murray, yang saat ini tengah memainkan babak ketiga, juga bisa saja menjadi batu sandungan mereka. (okezone)