Felipe Massa: Saya Akan Membalap Untuk Diri Saya Sendiri

Felipe Massa: Saya Akan Membalap Untuk Diri Saya SendiriSampai musim ini berakhir, Felipe Massa sejatinya masih menjadi rekan setim Fernando Alonso di Ferrari. Tetapi Massa menegaskan bahwa sedari GP Singapura akhir pekan ini ia akan membalap untuk dirinya sendiri dan bukan lagi buat Alonso.

Massa, yang bernaung di bawah panji Ferrari sejak 2006, sudah dipastikan takkan lagi memperkuat Ferrari musim 2014 mendatang. Kontraknya tak lagi diperpanjang dan posisinya di Ferrari bakal digantikan oleh Kimi Raikkonen.

Selama membela Ferrari, Massa lebih sering dikondisikan menjadi pebalap kedua. Dalam beberapa tahun belakangan, pebalap Brasil berusia 32 tahun itu pun harus rela berkorban demi membantu Alonso.

Menyusul pengumuman terkait susunan pebalap di 2014, Presiden Ferrri Luca Di Montezemolo meyakini bahwa Massa masih akan membantu ‘Kuda Jingkrak’ di klasemen konstruktor dan juga Alonso di klasemen pebalap. Tetapi sepertinya Massa punya rencana sendiri.

“Mulai saat ini aku tidak akan membalap buat Alonso,” kata Massa kepada TV Globo yang dikutip oleh Sky Sports.

“Mulai dari hari Jumat di Singapura aku akan bekerja untuk diriku sendiri. Aku akan senantiasa menekan di setiap putaran. Sudah waktunya aku memikirkan diri sendiri,” serunya.