Fergie Melontarkan Pujian Kepada Villas-Boas

Fergie Melontarkan Pujian Kepada Villas-BoasPada 17 Oktober mendatang Villas Boas akan tepat berusia 34 tahun, sementara Fergie akan berulang tahun yang ke-70 pada 31 Desember mendatang. Dengan perbedaan usia yang sampai 36 tahun, Fergie dan Villas-Boas pantas jadi ayah dan anak.

Namun akhir pekan ini di Old Trafford kedua pelatih tersebut akan adu cerdik meramu strategi. Fergie yang sudah membesut MU selama 25 tahun dan memberi puluhan gelar akan menghadapi salah satu pelatih muda tersukses yang ada di Eropa, yang baru hitungan bulan jadi bos Chelsea.

Meski mampu duduk di posisi tiga klasemen dengan meraih tiga kemenangan dan sekali imbang, Chelsea dinilai masih belum mampu memberi penampilan meyakinkan. Namun hal tersebut tak membuat Fergie menganggap remeh pria asal Portugal itu. Sanjungan malah terlontar dari mulutnya.

“Boas yang merupakan pelatih baru telah memulai dengan baik mengingat dia pelatih muda dan datang ke Chelsea. Itu tantangan yang hebat, itu tantangan yang sulit di usianya. Tapi dia sepertinya sudah menjalankan fungsinya dengan baik dan tim merespon hal tersebut,” ujar Fergie di Yahoosports.

Fergie malah menyamakan apa yang dijalani Villas-Boas kini dengan dirinya saat tiba di MU dari Aberdeen di tahun 1986 silam. Dan sukses yang didapat Villas-Boas di Porto disebut Fergie akan banyak membantu dalam petualangan bersama The Blues.

“Ada kesamaan saat sata datang dari Aberdeen, saya sudah meraih sesuatu (juara Liga Skotlandia), jadi itu membantu saya dan hal yang sama untuk Boas, dia meraih double tahun lalu (bersama Porto).”

“Setelah mendapat tekanan yang datang, para pemain akan bisa masuk dalam pengetahuan sepakbolanya, dan manajemen personal yang dia miliki akan membantu di masa depan. Dia menjalani start dengan baik,” tuntas Fergie.