Fergie Menyalahkan Wasit Dan Giggs Soal Gol Gerrard

Fergie Menyalahkan Wasit Dan Giggs Soal Gol GerrardDi Anfield, Sabtu (15/10/2011) malam WIB, MU dan Liverpool bermain imbang 1-1. The Red Devils lebih dulu tertinggal melalui tendangan bebas Steven Gerrard, sementara gol penyama tim tamu datang dari tandukan Javier Hernandez.

Terkait gol tendangan bebas Gerrard, Fergie menyebut itu tak seharusnya terjadi. Selain keputusan wasit yang dianggap tak tepat, dia juga menyebut pemainnya tak rapat menutup pagar hidup.

“Itu sangat sulit. Wasit berada dalam banyak tekanan dan saya tidak terkejut mereka dapat tendangan bebas. Kejadiannya sama seperti tahun lalu. Pemain sayap meninggalkan pagar dan itu permainan bertahan yang buruk,” sahut Fergie di Skysport.

Wasit memutuskan pelanggaran setelah Rio Ferdinand mengganjal Charlie Adam, keputusan tersebut diprotes oleh Rio karena sang lawan dianggap melakukan diving. Sementara gol Gerrard terjadi karena bola yang dia sepak menerobos di antara pagar hidup pemain MU, yang bolong karena Giggs meninggalkan barisan.

Hasil imbang dengan Liverpool membuat MU kehilangan puncak klasemen, karena dalam pertandingan yang digelar belakangan City memetik kemenangan 4-1 atas Aston Villa. MU dan City akan berhadapan pekan depan di Old Trafford.