Fernando Alonso: Butuh Keberuntungan Untuk Mengejar Vettel

Fernando Alonso: Butuh Keberuntungan Untuk Mengejar VettelFernando Alonso menilai tak akan mudah untuk mengejar perolehan angka Sebastian Vettel di klasemen. Alonso pun menyebut bahwa dirinya butuh keberuntungan untuk mengejar Vettel.

Dalam balapan di Sirkuit Marina Bay, Minggu (22/9/2013) malam WIB, Alonso kembali harus mengakui keunggulan Vettel. Pebalap Ferrari itu finis di urutan dua di belakang Vettel yang keluar sebagai juara.

Ini adalah kali ketiga secara beruntun Alonso finis tepat di belakang Vettel. Sebelumnya di GP Belgia dan GP Italia, pebalap asal Spanyol itu juga mengakhiri balapan di posisi kedua di belakang pebalap Red Bull itu.

Rentetan hasil itu membuat perolehan angka Alonso makin tertinggal dari Vettel. Berada di urutan kedua, Alonso kini mengumpulkan 187 poin atau tertinggal 60 poin dari Vettel yang ada di puncak klasemen.

Situasi itu membuat Alonso realistis soal peluangnya untuk merebut gelar juara dunia. Menurutnya, butuh keberuntungan untuk menghentikan laju Vettel.

“Sebastian terus melebarkan jarak dan kami harus realistis dengan itu. Kami butuh keberuntungan,” ujar Alonso seperti dikutip ESPN F1.

“Kami ingin berjuang untuk gelar juara tapi kami tertinggal 60 poin dan performa mobil yang tertinggal satu detik. Jika keduanya digabungkan, kami harus sangat, sangat beruntung.”

“Tapi jika keberuntungan datang, mereka harus tahu bahwa kami akan ada di sana, karena kami akan ada di belakangnya untuk mengambil kesempatan,” katanya menambahkan.