Fernando Alonso Harus Meningkatkan Strategi untuk Menambah Gelar Juara

Alonso drives his F14 T in the pit lane during pre-season testing at the Jerez racetrackDengan mendapatkan dua gelar juara, Fernando Alonso belum sangat puas dengan hal itu. Dia tetap akan berusaha dengan cara meningkatkan strategi balapnya.

Memenangkan gelar juara bersama Renault pada musim 2005 dan 2006, sangat banyak yang mendukung Alonso akan dia menambah gelar juara ketika memutuskan untuk bergabung dengan Ferrari pada musim 2010.

Namun pembalap asal Spanyol itu tidak berdaya. Alonso tiga kali harus mengakui kehebatan Sebastian Vettel pada 2010, 2012 dan tahun lalu. Tahun ini, pembalap Ferrari Fernando Alonso tersebut sangat besar harapan untuk kembali ke jalur kemenangan.

“Jika Anda bertanya kepada saya sekarang dan saya berada di pertengahan kompetisi, saya lapar untuk meraih kemenangan, ingin meraih sukses, saya akan mengatakan kepada Anda, dua gelar juara belum cukup,” kata Alonso.

Meski demikian, Alonso tidak hanya melawan Vettel untuk meraih gelar juara pada musim. Pasalnya, Ferrari kembali membawa pulang si anak hilang, Kimi Raikkonen ke Maranello. Alonso menilai kedatangan Kimi telah menambah semangatnya.

“Saya rasa dia sangat berbakat jadi ini sangat membantu menambah motivasi untuk saya dan juga tim, karena tim telah menyiapkan sebuah mobil yang bagus dan Kimi akan memberikan hasil yang bagus,” lanjut Alonso, dilansir Planet-F1.

“Saya tahu harus menampilkan performa terbaik, jika tidak saya tidak bisa berada di depan Kimi. Jadi itu menjadi berita yang baik dan positif untuk Ferrari,” sambung pembalap asal Spanyol itu.