Ferrari Lambat, Fernando Alonso : Itu Sangat Membosankan

GP BELGIO F1_2010Driver Ferrari, Fernando Alonso, menyebutkan bahwa dirinya sedikit bosan menjalani musim balap tahun ini. Mobil F14 T dari tim ‘Kuda Jingkrak’ yang dinilai lambat menjadi sebabnya.

Catatan dua podium dari 12 seri yang sudah digelar merupakan raihan sementara Alonso bersama Ferrari di ajang Formula 1 tahun ini.

Podium ketiga didapat saat membalap di GP China. Sementara saat membalap di Hungaroring, Alonso nyaris menjadi juara andai tak disalip oleh Daniel Ricciardo di lap-lap terakhir.

Hingga balapan tinggal menyisakan tujuh seri lagi, Alonso kini tertinggal jauh dari para pebalap di papan atas klasemen. Dia tertinggal 99 poin dari Nico Rosberg yang menempati posisi pertama klasemen pebalap.

Soal balapan musim ini, Alonso mengaku frustrasi. Apalagi, ada harapan tinggi Ferrari bisa kembali berprestasi dengan adanya regulasi baru.

“Kami menjalani musim yang membuat frustrasi tahun ini, karena kami mempunyai harapan tinggi dengan regulasi baru tahun ini, serta memulai lagi dari nol dengan semua tim baru. Kami pikir kami bisa mempunyai keuntungan dengan semua fasilitas dan sumbangsih dari semua orang,” kata Alonso di Reuters.

“Tapi, kami mendapati diri kami tak ada di posisi yang benar dan tidak kompetitif. Kami tertinggal jauh dari tim apan atas dibandingkan selama musim lainnya tahun ini, kami terkadang tertinggal 1,5 detik dari Mercedes.”

“Pertama, karena kami tidak kompetitif dan juga karena cukup sedikit membosankan untuk mengemudikan mobil… itu terlalu lambat dan terlalu berat. Dan kami tak bisa mempunyai menikmati kebisingan yang biasa kami nikmati,” imbuhnya.