Ferrari Masih Mendukung Massa

Ferrari Masih Mendukung MassaPenampilan Felipe Massa sejauh ini masih saja angin-anginan dan jauh dari kata mengesankan. Kendati demikian, Ferrari masih memberi dukungan dan kepercayaan kepada pebalap asal Brasil itu.

Pencapaian terbaik Massa pada musim ini adalah finis di posisi keempat dalam balapan GP Inggris. Di luar itu, dia tak jarang cuma finis di luar 10 besar, seperti saat finis ke-12 di GP Jerman, akhir pekan lalu.

Karena prestasinya yang semacam itu, dia tertinggal jauh dari rekan setimnya, Fernando Alonso. Kalau Alonso memimpin klasemen sementara dengan perolehan 154 poin, Massa terpuruk di urutan ke-14 dengan raihan cuma 23 poin dari 10 seri.

Hal di atas akhirnya membuat spekulasi soal masa depan Massa tak pernah benar-benar padam. Pebalap berusia 31 tahun itu disebut-sebut akan kehilangan tempatnya di The Prancing Horse.

Team principal Ferrari, Stefano Domenicali, tak mau terpengaruh isu soal masa depan Massa. Dia cuma menegaskan bahwa timnya masih sangat memercayai Massa.

“Kami ingin mendukung Felipe 100 persen. Kami ingin menunjukkan bahwa kami semua bersama sebagai sebuah tim dan keluarga pada saat ini,” ungkap Domenicali yang dikutip Autosport.

“Di Silverstone, kami menilai Felipe sudah mendekati Fernando. Itulah kenapa kami perlu memercayai fakta bahwa Felipe bisa melakukan pekerjaan yang tepat untuk tim,” imbuhnya.

“Itulah kenapa kami selalu bilang tak ada tekanan. Kami ingin dia menyadari bahwa dia adalah bagian dari kami, dan kami akan melindunginya dalam semua kondisi. Dan saya yakin dia akan membayar apa yang sudah tim berikan,” kata Domenicali.