Ferrari : Persaingan Gelar Juara Dunia Masih Sangat Terbuka

Ferrari :  Persaingan Gelar Juara Dunia Masih Sangat TerbukaFernando Alonso dan duo Red Bull bersaing ketat di papan atas klasemen pebalap. Namun Ferrari meyakini persaingan untuk gelar juara dunia masih sangat terbuka bagi pebalap lainnya.

Alonso masih memimpin klasemen pebalap dengan 129 poin. Sementara kemenangan Mark Webber di GP Inggris akhir pekan lalu membuat pebalap Red Bull itu memangkas jarak dengan Alonso menjadi 13 poin.

Sebastian Vettel yang finis ketiga di Silverstone ada di posisi tiga klasemen. Sementara duo McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button, masing-masing ada di peringkat empat dan delapan.

Meski Alonso ditempel ketat oleh dua pebalap Red Bull, Ferrari meyakini bahwa persaingan untuk titel juara dunia masih sangat terbuka. Prinsipal tim Ferrari, Stefano Domenicali, menyebut bahwa masih ada pebalap McLaren serta pebalap lain seperti Romain Grosjean yang disebutnya punya potensi untuk mengejutkan.

“Sangat ketat. Sangat bagus Fernando Alonso masih memimpin klasemen dan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel kehilangan poin (di Silverstone),” sahut Domenicali di Autosport.

“Jika kita melihat situasi di Silverstone, dengan empat mobil pertama, itu berarti kami telah melakukan langkah yang besar dari sudut pandang performa. Tapi ini adalah persaingan yang sangat terbuka,” imbuhnya.

“Saya tidak percaya bahwa yang lain akan tetap di belakang. Saya yakin McLaren akan melawan dan yang lain juga sangat dekat.”

“Saya terkesan dengan kecepatan Lotus. Jika Anda melihat pada Grosjean, jika Anda melihat di lap pertama dia masuk pit dan kemudian finis keenam. Jadi persaingan sangat ketat,” tutup pria Italia itu.