Franck Leboeuf Sarankan The Blues Harus Buat Ibra “Lapar” Meminta Bola

Franck Leboeuf Sarankan The Blues Harus Buat Ibra "Lapar" Meminta BolaChelsea melakukan hal yang fatal jika hanya mewaspadai pergerakan dari Zlatan Ibrahimovic saat mereka melawat ke Parc des Princes (03/04). Itulah pandangan menurut dari legenda Les Bleus, Franck Leboeuf. Ia menyarankan armada The Blues untuk membuat Ibra, sapaan akrab sang striker Swedia, untuk terus “lapar” meminta bola.

Pemain yang ikut serta mengantarkan Prancis menjadi juara dunia 1998 tersebut telah menjabarkan kalau kekuatan terpenting tim asuhan Laurent Blanc ada pada lini tengah, yang telah dihuni pemain seperti Javier Pastore dan Thiago Motta.

“Dalam PSG bukan hanya Ibrahimovic. Ia merupakan pemain yang sangat fantastis, tentu saja, jadi apa yang Anda butuhkan adalah membuatnya terus kelaparan meminta bola. Chelsea harus perlu betul memastikan kalau ia tidak dapat beraksi dengan bola,” kata Leboeuf pada The Mirror.

“Menurut saya, kunci PSG ada di lini tengah, tiga orang di belakang Ibrahimovic yang memberikannya bola yaitu Pastore, Motta, dan Matuidi, atau Cabaye, jika ia bermain. Mereka semua merupakan pemain top dan Chelsea harus menghadapi mereka. Menurut saya, keseimbangan di lini tengah akan menentukan hasil akhir pertandingan,” ujarnya.

Saat ini Ibrahimovic sudah mencatat 10 gol dalam tujuh kali penampilan di Liga Champions.