Gagal Di Olimpiade 2012, Indonesia Targetkan Berprestasi Di PON XVIII Dan SEA Games 2013

Gagal Di Olimpiade 2012, Indonesia Targetkan Berprestasi Di PON XVIII Dan SEA Games 2013Cuma meraih satu perak dan satu perunggu di Olimpiade 2012, Indonesia ditargetkan bisa berprestasi lebih baik lagi di arena olahraga. PON XVIII dan SEA Games 2013 bisa jadi “start baru”.

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengaku sangat kecewa dengan pencapaian kontingen “Merah Putih” di London 2012. Dari 22 atlet yang dikirim, hanya dua yang mendulang medali, yakni lifter Triyatno (perak) dan Eko Yuli Irawan (perunggu).

Kini pihaknya akan memfokuskan dua event besar terdekat, yaitu PON XVIII di bulan September, SEA Games 2013 dan Asian Games 2014 sebagai ajang untuk melihat potensi atlet-atlet yang berbakat lainnya.

“Yang jelas, setelah ini kami akan fokus dengan program-program ke depan. Karena kami akan dihadapi event-event, seperti PON, SEA Games, Asian Games. Fokuskan ini dulu,” ujar Tono di Jakarta, Rabu (8/8/2012).

“Saya akan menjadikan PON tahun ini sebagai momen untuk melihat atlet-atlet yang berpontensi untuk saya kembangkan menghadapi Olimpiade 2016,” tukas dia.

PON XVIII akan digelar di Pekanbaru Riau pada 9 September 2012 mendatang, dan akan mempertandingkan 40 cabang olahraga. SEA Games tahun depan di Naypyidaw, Myanmar, sedangkan Asian Games di Incheon, Korea Selatan.