Garuda Muda Waspadai Thailand

Garuda Muda Waspadai ThailandKemenangan kedua di fase grup baru saja diraih Titus Bonai cs usai menundukkan Singapura dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (11/11/2011).

Dengan hasil tersebut, Indonesia yang mampu memenangi kedua pertandingannya berhak duduk di puncak Grup A dengan poin sempurna, enam.

Menilik posisi di grup itu saat ini, Indonesia akan mampu mengamankan satu tiket semifinal jika saja mampu membekuk Thailand di laga ketiganya, Minggu (13/11).

Thailand sendiri saat ini menghuni posisi empat klasemen dengan poin tiga dan sudah pasti akan bertarung mati-matian lawan Indonesia guna menjaga asa. Ini boleh jadi akan menambah potensi bahaya Thailand.

“Mereka tim yang bagus. Para penyerang mereka cukup kuat. Tapi saya tak khawatir karena komunikasi para pemain belakang cukup bagus,” komentar bek Indonesia Diego Michiels usai laga kontra Singapura.

Berangkat dari penilaian tersebut maka pemain kelahiran Deventer, Belanda, itu pun menyarankan agar Indonesia nanti mengandalkan pola serangan balik cepat ketika menghadapi Thailand.

“Karena mereka punya para penyerang yang bagus, saya pikir penting untuk bertahan dengan baik. Cara terbaik untuk menyerang mereka kemudian, adalah melakukan serangan balik cepat,” analisisnya.

Apapun, Rahmad Darmawan selaku peracik taktik timnas U-23 kini jelas sangat diharapkan bisa membawa timnya bukan cuma melewati Thailand, tetapi juga sampai ke puncak prestasi di SEA Games XXVI.

Hasil manis niscaya akan jadi pelipur lara publik sepakbola Indonesia yang baru saja menelan kekecewaan seiring dengan tersingkirnya timnas senior dari fase kualifikasi Piala Dunia 2014.