Gerrard Tak Di Panggil Capello, Dalglish Senang

Gerrard Tak Di Panggil Capello, Dalglish SenangPenampilan Gerrard yang masuk sebagai pemain pengganti di Derby Merseyside, akhir pekan lalu merupakan penampilan ketiganya di musim ini setelah absen panjang usai menjalani operasi.

Kendati telah kembali beraksi, Gerrard diyakini masih membutuhkan beberapa waktu untuk mencapai puncak kebugarannya. Untuk itu, keputusan Fabio Capello tidak menyertakan kapten Liverpool itu dinilai akan menguntungkan baik buat klub maupun skuad Inggris.

“Saya pikir ini akan menguntungkan setiap orang kalau Stevie tidak dipanggil oleh Inggris,” ucap manajer Liverpool ini di Liverpool Echo. “Dia harus kembali ke tempat yang seharusnya karena orang-orang yang bekerja dengan dia. Dia sendiri sudah bilang dia punya kepercayaan kepada orang-orang itu.”

“Saya tidak merasa itu akan membantu Stevie – atau kami atau Inggris – jika dia tetap bermain di laga tandang melawan Montenegro. Saya pikir ini keputusan yang masuk akal.”

Andy Carroll, Stewart Downing merupakan dua pemain Liverpool yang turut dipanggil oleh The Three Lions ke Montenegro. Dalglish berharap kedua pemainnya itu pulang dalam keadaan sehat.

“Kami berharap tidak ada pemain yang cedera sekembalinya dari tugas membela negaranya,” imbuh Dalglish.

“Beberapa pekan ini juga memberi para pemain yang baru kembali dari cedera Daniel Agger dan Glenn Johnson lebih banyak waktu. Waktu adalah penyembuh yang hebat jadi semoga pemain mendapat keuntungan dari jeda ini.”