Gol Telak Rodrigo Palacio Selamatkan Inter

Gol Telak Rodrigo Palacio Selamatkan InterCeltic dan FC Internazionale bermain imbang 1-1 dalam sebuah laga persahabatan di Celtic Park, kedua tim tampil dengan serius seiring dengan semakin dekatnya musim 2012/13.

Pada babak pertama, tim tuan rumah tampak mendominasi baik penguasaan bola maupun peluang mencetak gol, dan meskipun Anthony Stokes mengalami cedera, Celtic memecah kebuntuan di menit ke-40 melalui tendangan voli Kris Commons.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang, dan Inter berhasil menciptakan peluang lebih banyak, hingga akhirnya Rodrigo Palacio menyamakan kedudukan di menit ke-89.

Kedua tim memainkan skuat yang cukup lengkap untuk sebuah laga uji coba, dengan Celtic memberi Gary Hooper dan Stokes kesempatan untuk berduet di lini depan, sementara pemain Kenya, Victor Wanyama, memperkuat lini tengah.

Sementara itu, Inter juga menampilkan tim yang cukup lengkap dengan Wesley Sneijder dipasang di lini tengah meskipun sedang gencar diberitakan akan hijrah.

Celtic mengawali babak pertama dengan percaya diri, dan baru empat menit laga berjalan mereka mendapatkan peluang pertama, Charlie Mulgrew berhasil menyambut umpan dari tendangan sudut tetapi tandukannya masih melebar.

Pada menit ke-18, kiper baru Inter Samir Handanovic dipaksa melakukan penyelamatan gemilang setelah Stokes melepaskan tembakan keras ke arah gawangnya.

Pada menit ke-35, striker andalan Celtic Stokes terpaksa digantikan oleh Mohamed Bangura karena mengalami cedera. Namun, meskipun demikian, Celtic akhirnya berhasil mencetak gol pembuka lima menit kemudian. Commons berhasil menyambut umpan Mulgrew dengan tendangan voli yang tidak mampu di antisipasi Handanovic. Kedudukan 1-0 tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Inter mulai menunjukkan kebangkitan. Pada menit ke-60, Sneijder melepaskan tembakan yang akurat, namun sayang masih dapat dimentahkan oleh kiper Celtic.

Enam menit kemudian, I Nerazzurri kembali memperoleh peluang emas setelah Cristian Chivu mampu menjangkau bola hasil tendangan sudut, namun peluang tersebut masih mentah di mistar gawang.

Inter akhirnya berhasil menyamakan kedudukan satu menit sebelum waktu normal berakhir, umpan Marko Livaja berhasil disontek oleh Palacio dalam jarak dekat. Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 1-1, sekaligus menjadi gol terakhir pertandingan ini.