Gol Tunggal Ozil Menangkan Jerman

Gol Tunggal Ozil Menangkan JermanAustria mengawali kualifikasi Piala Dunia dengan menjamu tetangga mereka dan tiga kali juara dunia, Jerman, di stadion Ernst Happel, Rabu (12/9) dinihari WIB.

Pelatih Joachim Low kembali mempercayakan Marco Reus sebagai starter dan mendampingi striker senior Miroslav Klose di lini depan dan mencadangkan Lukas Podolski.

Meski tim tamu lebih diunggulkan, Austria mampu memberikan perlawanan ketat dan sesekali merepotkan pertahanan lawan melalui serangan balik mereka yang cepat terutama lewat pergerakan Martin Harnik dan Marko Arnautovic.

Namun Jerman yang lebih menguasai lini tengah berhasil mencetak gol lebih dulu. Reus mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari Mesut Ozil saat babak pertama tinggal menyisakan satu menit lagi.

Di babak kedua, Low memasukkan Podolski dan Gotze untuk lebih memaksimalkan serangan timnya. Beberapa peluang kembali dibuat para pemain Jerman termasuk tendangan Sami Khedira yang mampu diblok dengan baik oleh Robert Almer.

Usaha tim Panzer membuahkan hasil setelah Thomas Muller dilanggar Veli Kavlak di kotak penalti. Ozil mengambil tendangan penalti dan berhasil menjebol gawang Austria meskipun Almer bisa menebak arah bola dengan tepat.

Austria tidak cepat menyerah. Mereka tetap berusaha keras memberikan perlawanan. Mereka akhirnya berhasil membuat gol di menit ke-57 melalui tendangan Junuzovic yang mendapat assist dari Arnautovic.

Pertandingan berlangsung ketat sampai menit-menit terakhir, tapi tak ada gol tambahan. Kemenangan ini membuat Jerman memuncaki Grup C dengan meraih enam poin dari dua laga.