Gomez Siap Bersaing Dengan Klose Untuk Mendapat Tempat Di Timnas

Gomez Siap Bersaing Dengan Klose Menjadi Striker JermanGomez menjadi mesin gol utama Bayern musim ini dengan telah mencetak 13 gol dari 11 pertandingan di Bundesliga saja. Total dari 18 laga yang dia lalui bersama FC Hollywood musim ini torehan golnya berjumlah 20.

Catatan itu sudah menjadi syarat cukup buatnya masuk timnas Jerman. Namun untuk bisa jadi pilihan utama di skuad besutan Joachim Loew masih ada persaingan lain yang harus dihadapi karena di sana ada Klose.

Usia Klose kini memang tak lagi muda, 33 tahun, namun dalam beberapa turnamen besar terakhir pesepakbola Lazio itu masih jadi pilihan utama di skuad Der Panzer. Sebagai catatan Gomez tak jadi pilihan utama Loew di Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

“Masih ada pertarungan antara Miroslav dan saya, kami berdua menginginkan posisi yang sama. Tugas saya adalah menjaga kondisi tetap fit, menjaga performa dan tetap mencetak banyak gol,” sahut Gomez di Yahoo Sport.

Peluang Gomez jadi pilihan utama Loew di Polandia-Ukraina terbilang besar. Indikasinya adalah ditunjuknya dia jadi kapten saat menghadapi Ukraina dalam laga persahabatan akhir pekan lalu.

“Saya tahu kalau pelatih memahami kualitas yang saya miliki, terutama setelah Euro 2008 saat ada banyak tekanan buat saya. Saya selalu merasa dia mendukung saya selama beberapa tahun.”

“Untuk periode yang panjang saya tidak menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di ajang internasional, buat seorang pesepakbola itu adalah hal terburuk. Saat Anda tidak terbebas secara mental, nyaris tak mungkin mencetak gol. Saya puas saya sekarang jadi alternatif buat Miroslav,” tuntas striker 26 tahun itu.