GP Abu Dhabi Menjadi Laga Perpisahan Sebastian Vettel Dan Red Bull

GP Abu Dhabi Menjadi Laga Perpisahan Sebastian Vettel Dan Red BullAkhir pekan depan niscaya akan terasa begitu emosional bagi juara dunia empat kali, Sebastian Vettel. Di GP Abu Dhabi, Vettel akan menjalani balapan terakhirnya bersama Red Bull.

2014 adalah tahun terakhir pebalap Jerman itu menggeber mobil ‘Banteng Merah’. Mulai musim depan Vettel telah mengonfirmasi akan menyeberang ke tim rival, Ferrari.

Selama lima tahun bersama Red Bull, Vettel merebut empat titel juara dunia secara beruntun dengan mengemas 39 kemenangan, 45 pole position, dan 66 podium.

Namun begitu, tahun terakhir Vettel dengan Red Bull tidak berlangsung mulus. Seiring dengan perubahan regulasi mesin, Vettel belum sekalipun memenangi balapan dan terpuruk di urutan keempat.

Pencapaian terbaik Vettel sepanjang tahun ini adalah empat podium yang diraih di Malaysia, Kanada, Singapura, dan Jepang. Sebuah podium lain menjadi target Vettel sebagai persembahan terakhirnya untuk Red Bull.

“Secara pribadi aku punya memori spesial di sirkuit dan balapan Abu Dhabi. Pada 2010, di sini aku menjadi pebalap juara dunia untuk pertama kalinya di mobil F1 favoritku, RB6. Itu adalah akhir pekan yang tidak akan aku lupakan dan balapan tahun ini akan menandai momen besar lain dalam karierku,” ujar Vettel di Crash.

“Itu akan jadi balapan terakhirku dengan Infiniti Red Bull Racing. Tentu saja itu akan menjadi akhir pekan yang emosional karena kami punya banyak memori hebat bersama-sama. Tapi aku akan menikmati akhir pekan ini bersama tim dengan sedikit keberuntungan mungkin kami akan mendapatkan podium akhir.”