Gunung Kelud Mempengaruhi Jadwal pertandingan kompetisi ISL 2014

Gunung Kelud Mempengaruhi Jadwal pertandingan kompetisi ISL 2014Akibat erupsi Gunung Kelud sangat mempengaruhi jadwal pertandingan kompetisi Indonesia Super League 2014. Jadwal ditiga laga ISL ini yang bakal diralat pekan ini dipastikan akan ditunda.

“Indonesia Super Liga sudah menetapkan jadwal pertandingan Persela-PSM (Sabtu 15 Februari), Arema-Barito (Minggu 16 Februari) dan Persita-Persik (Senin 17 Februari) sudah ditunda untuk senmentara tidak dilaksanakan akibat Genung Kelud,” kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji, Jumat (14/02).

Penundaan ini diakibatkan karena terkait dengan penutupan sejumlah bandara akibat meletusnya Gunung Kelud. Sejumlah bandara yang ditutup antara lain di Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Malang.

Sampai saat ini, para pemain dari  Arema Cronus masih tertahan di Jakarta. Rencananya  mereka akan kembali ke Malang dengan penerbangan Citilink pukul 07.00 pagi tadi harus dibatalkan.

“Sangat memungkinan, mereka akan menggunakan transportasi yang lain yang tetap diperbolehkan beroperasi,” papar Sudarmaji.

Selain dari Arema, Nasib serupa juga dialami Barito Putera yang ingin terbang ke Malang untuk menjalani laga melawan Arema Cronus, Minggu (16/02) mendatang. Penggawa Bakantan Hamuk batal terbang usai penerbangan mereka dibatalkan.

“Kami semua sudah tiba di bandara. Tapi, kata Garuda, penerbangan ke Surabaya dibatalkan,” ujar Joko Ribowo, salah seorang dari penggawa Barito Putera.