Hadapi Arsenal, Anderlecht Punya Catatan Buruk Lawan Tim Inggris

Hadapi Arsenal, Anderlecht Punya Catatan Buruk Lawan Tim InggrisKamis (23/10/2014) dinihari WIB, Anderlecht akan menjamu wakil Inggris, Arsenal, di matchday III Liga Champions. Ada catatan tidak mengenakkan yang menemani raksasa Belgia tersebut.

Setelah gagal meraih kemenangan dalam dua laga perdana di Grup D, Anderlecht setidaknya akan berusaha untuk mencuri poin kala bermain di kandang sendiri. Repotnya, Arsenal tentu demikian juga. The Gunners baru meraih satu kemenangan dalam dua laga perdana di Liga Champions. Kehilangan poin lagi akan merepotkan buat mereka.

Hanya saja, niat Anderlecht untuk mendapatkan poin di kandang sendiri diiringi oleh catatan tidak enak. Tim besutan Besnik Hasi tersebut punya catatan buruk ketika berjumpa tim-tim asal Inggris.

Dalam catatan situs resmi UEFA, Anderlecht sudah 28 kali bertemu tim Inggris. Hasilnya, mereka hanya bisa menang enam kali. Sisanya, mereka imbang empat kali dan kalah 18 kali.

Catatan mereka kala menjamu tim-tim asal Inggris di kandang juga tidak bagus. Catatan mereka adalah lima kali menang, tiga kali imbang, dan enam kali kalah.

Hasi sendiri menyebut, Arsenal tetap wajib diwaspadai kendati tampil tanpa sejumlah pemain inti dan sedang terseok-seok di Premier League.

“Arsenal akan tampil tanpa banyak pemain juga. Mereka tampak dalam kondisi yang kurang bagus dan terlihat kurang intimidatif dari biasanya,” ujar Hasi.

“Tapi, Arsenal tetaplah tim top dan dan akan sulit mengalahkan mereka.”

“Kami harus fokus total pada diri kami sendiri dan bermain pintar dalam mengalirkan bola,” kata Hasi.