Hadapi Arsenal, City Krisis Bek Kiri

Hadapi Arsenal, City Krisis Bek KiriSetelah menelan kekalahan perdana, di tangan Chelsea, akhir pekan lalu, City mendapatkan ujian selanjutnya di Etihad Stadium hari Minggu (18/12/2011) mendatang. City merasa percaya diri, kendati punya beberapa kendala.

Pemuncak klasemen sementara Premier League itu tak bisa memainkan Aleksandr Kolarov yang harus beristirahat empat pekan karena cedera pangkal paha dan juga Gael Clichy. Ini artinya, bakal ada kekosongan di sisi kiri pertahanan.

Opsi untuk menambalnya adalah dengan memainkan Pablo Zabaleta sebagai bek kiri. Sementara, pos bek kanan bisa kembali dipercayakan kepada Micah Richards, yang menurut Roberto Mancini sudah pulih dari cedera otot betis.

“Saya pikir, Micah bakal oke untuk hari Minggu nanti. Lalu, kami bisa memainkan Pablo, yang juga bisa bermain sebagai bek kiri,” ujar Mancini kepada Press Association.

“Saya yakin kami bakal bangkit. Saya yakin,” tegas Mancini.

Sebagai catatan, Arsenal belakangan punya catatan yang bagus kala bermain di kandang lawan. Dalam tiga laga terakhir, melawan Chelsea, Norwich City, dan Wigan Athletic, The Gunners selalu berhasil memetik kemenangan.