Hamilton : Waspadai Kekuatan Ferrari

Hamilton : Waspadai Kekuatan FerrariLewis Hamilton mewaspadai potensi yang dimiliki Ferrari di kompetisi Formula 1 musim ini. Pebalap McLaren itu memprediksi The Prancing Horse akan jadi kandidat kuat juara.

Awalnya, Ferrari tak begitu diperhitungkan. Mereka diperkirakan akan kesulitan mengimbangi McLaren, Red Bull, bahkan Mercedes, karena performa mobil F2012 yang kurang mengesankan selama tes pramusim.

Namun, setelah enam seri berlalu, Ferrari ternyata bisa unjuk gigi. Pebalap andalan mereka, Fernando Alonso, menang di Malaysia dan kini memimpin klasemen dengan 76 poin, unggul tiga poin atas duo Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber.

Hamilton menilai apa yang sudah ditunjukkan Ferrari itu masih akan berlanjut di sisa musim.

“Saya yakin Ferrari, tim yang kompetitif dan dengan pengalaman yang mereka miliki, akan sangat kuat sepanjang tahun,” ujar Hamilton di Autosport.

“Kami mungkin salah satu tim utama yang mampu bangkit dari start yang buruk dan mereka juga melakukan hal yang sama. Saya pikir mereka akan kompetitif sepanjang tahun,” katanya.

Dengan mobil yang belum sempurna saja, Alonso mampu memuncaki klasemen. Hamilton yakin rivalnya itu akan makin sulit ditaklukkan kalau mendapatkan mobil yang lebih baik.

“Saya pikir begitu mendapatkan mobil (yang bagus) –di mana dia sudah mendapatkannya di beberapa seri– dia akan benar-benar cepat dan sulit dikalahkan,” ujar Hamilton.

“Tentu saja dia adalah juara dunia dua kali dan pencapaiannya luar biasa dalam kariernya dan saat ini dia ada di atas saya di klasemen. Namun, saya ingin untuk membalikkan keadaan di akhir musim dan saya yakin kami akan menjalani pertarungan sengit sampai akhir tahun,” pungkas pebalap berkebangsaan Inggris ini.