Hasrat Dani Pedrosa Kembali Harus Tertunda

Hasrat Dani Pedrosa Kembali Harus TertundaPedrosa absen sejak mengalami kecelakaan di seri Le Mans yang menyebabkan tulang selangka kanannya patah. Ia sudah melewati balapan di Catalunya kemarin.

Sempat terbetik harapan jika Pedrosa sudah bisa membalap lagi di MotoGp Inggris, Minggu (12/6) besok. Tapi nyatanya tim dokter menyatakan rider Spanyol itu belum bisa kembali ke lintasan balap karena proses penyembuhannya belum usai.

“Usai menjalani terapi penyembuhan belakangan, saya memutuskan absen di MotoGp Inggris pekan ini. Saya telah melakukan segalanya untuk bisa fit tepat waktu agar dapat tampil di Silverstone, namun dengan kondisi sekarang, belum ada jaminan jika saya harus kembali,” tutur Pedrosa di situs resmi MotoGP.

“Saya harus merasa 100 persen fit sebelum membalap lagi dan saya yakin masih bisa bersaing untuk menang. Saya tidak ingin hanya sekadar membalap. Saya sudah sering membalap dengan kondisi seperti ini dan pengalaman mengatakan saya masih belum siap untuk bersaing secara kompetitif lagi,” sambungnya.

Lebih lanjut Pedrosa menegaskan jika ia tak mau mengambil risiko terlalu jauh jika memaksakan untuk membalap secepatnya. Yang mana nantinya justru membuatnya harus mengakhiri musim lebih cepat, karena di musim lalu Pedrosa sempat mengalami cedera di bahu kiri.

“Saya memutuskan untuk tidak mengambil risiko lebih jauh dan akan melanjutkan proses penyembuhan. Jadi saya bisa kembali dalam kondisi terbaik saya. Saya harus berpikir logis sekarang dan tak hanya mengikuti kata hati saya atau keinginan saya untuk kembali.”

“Saya ingin kembali secepatnya, namun saya ingin melakukannya ketika saya mampu bersaing untuk menang lagi. Kali ini belum waktunya,” pungkas Pedrosa.