Hattrick Telah Didapatkan Oleh Tontowi/Liliyana di All England

Hattrick Telah Didapatkan Oleh Tontowi/Liliyana di All EnglandDalam kejuaraan All England 2014, Minggu (09/3) malam, keberhasilan yang didapat oleh dua ganda Indonesia sangat mendapat apresiasi positif dari Gita Wirjawan. Gita yang menjabat sebagai Ketua Umum PB PBSI ini sangat mengakui prestasi yang diraih oleh dua ganda Indonesia yaitu Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana.

“Saya merasa sangat terharu dan senang. Ini persembahan yang mereka berikan dan lagi-lagi memberiakan semangat bagi kita semua dari seluruh pelosok tanah air. Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana kembali membawa nama bangsa dan Indonesia raya pun berkumandang di ajang All England,” kata Gita Wirjawan.

“Hendra/Ahsan telah berhasil memecahkan kebuntuan gelar sejak 2003 di All England dan Tontowi/Lilyana berhasil mempersembahkan hattrick, tiga kali juara All England. Sungguh kebanggaan bagi bangsa Indonesia tiada tara,” sambung Gita.

Prestasi yang telah diraih ini diharapkan untuk tonggak awal rentetan keberhasilan bulu tangkis Indonesia yang akan terus jaya dan berprestasi. Tak lupa juga Gita mengucapkan terima kasih kepada semua elemen-eleman yang tidak kenal lelah berupaya mengembalikan kejayaan bulu tangkis nasional.

Di ajang All England, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapatkan gelar juara untuk ketiga kalinya di turnamen All England Super Series Premier 2014. Pasangan yang sering dipanggil Owi/Butet ini telah berhasil mengalahkan ganda China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Sedangkan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan telah berhasil mendapatkan kembali nama harum Indonesian nomor ganda putra dengan mennyingkirkan pasangan dari Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Ini adalah prestasi yang ke-17 bagi Indonesia di nomor ganda putra All England, setelah pertama kali merebut gelar juara ganda putra pada 1972 atas nama Christian Hadinata/Ade Chandra.