Heikki Kovalainen Siap Jadi Pembalap Lotus Di GP AS Dan Brasi

Heikki Kovalainen Siap Jadi Pembalap Lotus Di GP AS Dan BrasiLotus sudah memutuskan pebalap yang akan membalap untuk mereka di dua seri terakhir pasca ditinggal Kimi Raikkonen yang cedera. Orang itu adalah Heikki Kovalainen.

Sebelumnya Raikkonen sudah memutuskan tak ambil bagian di GP AS dan Brasil karena harus menjalani operasi punggung. Alhasil Lotus pun harus mencari pebalap pengganti untuk berduet dengan Romain Grosjean.

Karena masih berpeluang menempati posisi runner-up di klasemen konstruktor, Lotus pun butuh banyak poin di dua seri tersisa. Saat ini Lotus ada di posisi ke-4 dengan 297 poin.

Kovalainen pun dipilih oleh Lotus setelah tawaran mereka pada Michael Schumacher serta Nico Hulkenberg ditolak. Musim ini Kovalainen membalap untuk Caterham namun sebagai pebalap ketiga dan tampil di Bahrain, Spanyol, Belgia, Italia, Jepang, dan Abu Dhabi.

“Jelas kami harus secepatnya mencari pebalap pengganti Kimi di dua seri terakhir musim ini dan kami kesulitan mengambil keputusan, siapa yang akan membalap di Austin dan Sao Paulo,” ujar prinsipal tim, Eric Boullier, di Autosport.

“Di satu sisi kami punya pebalap cadangan David Valsecchi – yang adalah pebalap muda bertalenta dan menunjukkan bakatnya — dan di satu sisi, kami berpeluang membawa pebalap kompetitif dalam diri Heikki,” sambungnya.

“Jadi kami akhirnya memutuskan bahwa pengalaman Heikki bisa membantu tim untuk menuntaskan musim sebaik mungkin.”

“Pengalaman fantastis untuk saya bisa bergabung dengan Lotus di dua balapan terakhir,” timpal Kovalainen.