Higuain: Saya Tidak Pernah Berbicara Dengan Arsenal

Higuain: Saya Tidak Pernah Berbicara Dengan ArsenalGonzalo Higuain menyatakan dirinya tidak pernah nyaris bergabung ke Arsenal pada musim panas lalu, bahkan berbicara dengan kubu The Gunners sekalipun.

Pernyataan Higuain itu dikemukakan jelang pertemuan Napoli dengan Arsenal di pertandingan pamungkas putaran grup Liga Champions di Stadio San Paolo, Kamis (12/12) dinihari WIB.

Pemain asal Argentina itu memilih bergabung ke Napoli dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu, meski banyak media menyebutkan dia nyaris bergabung ke Emirates Stadium.

Ketika ditanya apakah dia sadar kalau Arsenal berusaha mendatangkan dirinya, Higuain menjawab kepada The Times: “Ya, tapi saya tidak berbicara pada mereka. Mereka mengatakan Arsenal menginginkan saya, dan mereka kemudian melakukan negosiasi, tapi Napoli yang akhirnya membeli saya.”

“Mereka [Napoli] membujuk saya dengan penuh keyakinan, dan saya sangat senang pada Napoli, kepada presiden mereka juga, untuk segala sesuatu yang ia lakukan pada saya, dan untuk segala sesuatu yang ia lakukan untuk segera membeli saya. Mengingat betapa besarnya saya diinginkan, itu memberi saya banyak percaya diri.”

“Manajer [Rafael Benitez] juga berbicara bagus dengan saya juga. Ini jadi salah satu alasan yang meyakinkan saya datang ke sini. Ia adalah seseorang yang tulus, dan juga jujur.”