Hulkenberg Tercepat pada Sesi Uji Coba Pramusim Sirkuit Sakhir

Hulkenberg Tercepat pada Sesi Uji Coba Pramusim Sirkuit SakhirPembalap Force India, Nico Hulkenberg membuat kejutan dengan mencatat waktu tercepat pada sesi uji coba pra-musim hari pertama  sirkuit Sakhir, Bahrain (19/2).

Uji coba sempat diwarnai ada pengangkatan bendera merah sebagai tanda bahaya, Hulkenberg berhasil menempati posisi puncak dalam daftar waktu yang dibuat pembalap. Catatan waktunya satu menit, 36,880 detik. Catatan waktu ini beda tipis dengan catatn waktu yang pernah dibuat oleh Vettel saat digelar balapan F1 Bahrain tahun lalu.

Di posisi tercepat kedua di tempati oleh pembalap Ferrari, Fernando Alonso yang mengendarai mobil Ferrari F14 T dengan catatan waktu satu menit,37,879 detik.

Sedangkan di peringkat ketiga ditempati pembalap Marcedes asal Inggris, Lewis hamilton. Mengendarai monil Marcedes W05 dia mencetak waktu satu menit, 37,908 detik. Sementara pembalap McLaren, Kevin Magnussen di peringkat keempat. Dia menempuh 80 lap.

Sebastian Vattel mencetak waktu tercepat kelima namun dia mengalami masalah. Satu jam pertama dia masih berada di garasi, dia hanya mencoba beberapa lap saja sebelum mobil RB10 yang dipakainya mogok. Di hari pertama, Vattel hanya menempuh 14 lap.

Pembalap Sauber, Adrian Sutil mengalami masalah di tikungan pertama. Dia mencetak waktu tercepat keenam, dua detik di belakang pembalap uji coba Caterham, Robin Frijns yang melahap 68 lap.

Daniil Kvyat yang mengalami tumpah oli catatan waktu terbaiknya bdi belakang Frijns, sedangkan Romain Grosjean menempati posisi paling bawah dalam daftar catatan waktu terbaik pembalap pada hari pertama. Ada masalah dengan mobil Lotus E22 yang baru diluncurkan tersebut.

Sedangkan Felipe Massa dan Jules Bianchi terbatas melakukan uji coba di hari pertama. Bersama tim Williams dan Marussia, mereka menghadapi masalah sistem bahan bakar masing-masing dan juga menghadapi masalah konfigurasi sistem IT.