Iker Casillas Masih Ingin Bermain Sampai Usia 40 Tahun

Iker Casillas Masih Ingin Bermain Sampai Usia 40 TahunKata pensiun masih jauh dari pikiran Iker Casillas. Penjaga gawang Real Madrid itu masih ingin terus bermain sampai usianya menginjak angka 40 tahun.

Casillas sudah memulai karier profesionalnya sejak tahun 1998. Sementara bersama tim senior Spanyol, Casillas sudah tampil sejak tahun 2000.

Selama 16 tahun memperkuat Los Blancos, Casillas sudah memenangi berbagai gelar mulai dari La Liga, Copa del Rey, hingga Liga Champions. Sementara bersama La Furia Roja, Casillas sudah mencicipi dua titel Piala Eropa dan satu gelar Piala Dunia.

Menginjak usia 33 tahun, Casillas masih belum berpikir untuk gantung sepatu. Melihat banyak penjaga gawang yang punya karier panjang, dia pun juga ingin bermain hingga usianya 40 tahun.

“Saya akan bermain untuk Spanyol paling tidak sampai 2016, tentu. Setelah itu, kita lihat saja. Dan (untuk Madrid) saya pikir saya bisa bermain sampai saya berusia 40 tahun. Saya merasa fit dan kuat,” sahut Casillas dalam wawancaranya dengan Guardian.

“Seorang kiper yang merawat dirinya bisa bermain paling tidak sampai 38 tahun. (Kiper Belgia Michel) Preud’homme secepat kilat dan bermain sampai dia berusia 38 tahun di Benfica. (Santiago) Canizares bermain sampai dia 38 tahun, (Oliver) Khan 39 tahun. Dan Gigi (Buffon) 37 tahun di bulan Januari.”

“Saya melihat (Faryd) Mondragon (kiper Kolombia) baru-baru ini. Dia bermain di usia 43 tahun. Jika kepala dan badan Anda baik-baik saja, Anda bisa melakukannya. Dan jika Anda bahagia, jika Anda mencapai target, Anda tidak pernah punya alasan untuk pergi ke manapun. Saya bahagia,” katanya.