Indonesia Hancurkan Vietnam Di Semifinal

Indonesia Hancurkan Vietnam Di SemifinalDalam pertandingan di Yamaha Stadium, Muang Thong Thani, Minggu (17/7/2011) pagi, Indonesia berhasil menciptakan dua gol tambahan sehingga secara keseluruhan memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Pertandingan ini merupakan laga lanjutan babak semifinal yang di hari kemarin (16/7) terpaksa ditunda akibat hujan deras. Sejumlah pemain kunci sengaja disimpan demi persiapan menuju laga final.

Indonesia kembali tampil mendominasi pertandingan. Kendati telah unggul dua gol lebih dahulu, skuad arahan Rohmat Namung ini tetap melancarkan serangan yang sangat merepotkan pertahanan lawan.

Febriza Nazri Anas memperoleh peluang emas setelah menerima umpan terobosan dari tengah lapangan untuk berhadapan dengan kiper one on one. Sayang sekali, sepakannya melenceng tipis. Begitu pun dengan Andi Abdul Azis Zulfi.

Pundi-pundi gol Indonesia akhirnya bertambah melalui Reva Adi Utama. Pemain bernomor punggung tujuh itu melepas tendangan voli cantik dari luar kotak penalti yang membuat timnya kini unggul 3-0.

Febriza kembali memperoleh dua peluang emas namun semuanya gagal dimanfaatkan striker bernomor punggung 10 itu. Yang pertama, sundulannya masih melambung tinggi usai menerima bola sepak pojok Andi dan gagal menyarangkan gol setelah lolos dari jebakan offside.y

Keputusan memasukkan Muhammad Nur Arfah Ali yang mengganti Dandi Usman berbuah manis. Ia sukses meneruskan umpan Febriza untuk memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 4-0, yang menjadi skor akhir pertandingan.

Di laga puncak, Indonesia akan melawan tim tuan rumah, Thailand I yang mana di semifinal memenangi “perang saudara” melawan Thailand II dengan skor tipis 1-0.