Ini Dia Preview West Bromwich Albion V Manchester City (Premier League)

Ini Dia Preview West Bromwich Albion V Manchester City (Premier League)Manchester City berharap bisa meneruskan serial positif saat bertandang ke markas West Bromwich Albion, Kamis (10/11) dini hari WIB nanti, dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Citizens berambisi untuk mencetak hat-trick kemenangan di liga sekaligus memperbaiki catatan mereka saat bermain tandang.

Seperti diketahui, di musim ini performa City di kandang lawan berbeda 180 derajat dengan penampilan mereka di Etihad Stadium. Dalam enam kali kesempatan bermain tandang di EPL, mereka kalah empat kali dan hanya menang sekali yakni saat menang 3-1 atas West Ham United, Oktober lalu. Di dua laga tandang terakhir melawan Sunderland dan Chelsea, semuanya berakhir dengan wajah pucat pasukan Manuel Pellegrini.

Bandingkan dengan lima laga terakhir mereka di kandang (melawan Norwich City, CKSA Moskwa, Tottenham Hotspur, Viktoria Plzen, dan terakhir Swansea City akhir pekan lalu) di mana mereka sanggup menggelontorkan 25 gol! Hal itu membuat mereka lolos dari fase grup Liga Champions dan kini mereka menanjak ke peringkat tiga EPL, terpaut enam angka dari pemuncak tabel Arsenal.

Di pihak tuan rumah, West Brom belum terkalahkan dalam empat laga kandang mereka di The Hawthorns, namun di laga terakhir mereka kalah 2-1 dari Newcastle United di St James’ Park. Meski demikian, The Baggies – yang berperingkat 12 – terakhir kali merasakan kemenangan pada awal November lalu saat menaklukkan Crystal Palace.

Dalam laga ini, Steve Clarke tidak akan bisa memainkan gelandang enerjik mereka Youssouf Mulumbu yang terkena akumulasi kartu. Ben Foster, Scott Sinclair, Zoltan Gera, dan George Thorne juga menjadi tambahan pemain tuan rumah yang tidak bisa merumput.

Sementara kabar gembira berada di pihak City. Bek sentral sekaligus kapten mereka, Vincent Kompany, kemungkinan besar akan menjalani comeback setelah absen lama akibat cedera paha. Sementara Costel Pantilimon diharapkan bisa terus menunjukkan performa baik sebagai kiper utama City. Namun Pellegrini masih harus kehilangan David Silva, Matija Nastasic, dan Stevan Jovetic yang masih dibekap cedera.