Iniesta Berikan Penjelasan Saat Memeluk Bosque

Iniesta Berikan Penjelasan Saat Memeluk BosqueUsai pertandingan saat melawan Austalian, Andres Iniesta terlihat tengah memeluk Vicente del Bosque di pertandingan pamungkas mereka di Piala Dunia 2014.

Menyusul kegagalan Spanyol di Brasil, banyak pihak telah memperkirakan eks pelatih Real Madrid tak akan lagi dipercaya untuk menangani timnas di masa depan. Oleh sebab itu, tak sedikit yang mengartikan pelukan Iniesta sebagai tanda perpisahan.

“Saya pikir ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk melakukan refleksi, dengan melihat apa yang sudah terjadi. Tetapi bagi saya, yang paling penting adalah sepakbola. Apa yang membuat kami selalu mengalahkan lawan selama ini,” kata Iniesta di area mixed zone setelah selesai bertanding, menurut laporan EFE.

“Pelukan terhadap Bosque merupakan salah satu bentuk rasa hormat yang bisa saya lakukan untuk dirinya. Saya ingin dan saya merasa semua orang di sini sudah melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan Spanyol kembali mencapai prestasi hebat, walaupun kami akhirnya mendapatkan kegagalan,” katanya.

Dalam pertandingan terakhirnya, Spanyol telah menang dengan skor akhir 3-0 atas Australia di Grup B.