Inilah Perbandingan Antara Kekuatan Lini Meksiko vs Kamerun

Inilah Perbandingan Antara Kekuatan Lini Meksiko vs KamerunPada pertandingan kedua Piala Dunia tahun ini, akan mempertemukan Meksiko melawan Kamerun yang berlangsung di Arena Das Dunas. Sebelumnya kedua negara sudah pernah sekali bertemu pada tahun 1993 silam, yang dimenangkan oleh Meksiko dengan skor 1-0.

Setelah mereka memastikan lolos ke Piala Dunia, penampilan Kamerun dan Maroko tak begitu maksimal yang ditunjukkan selama pertandingan uji coba. Sepanjang tahun 2014, timnas Meksiko telah tujuh kali menggelar laga uji coba, dan memperoleh hasil tiga kali menang, dua kali seri, serta dua kali kalah. Sedangkan timnas Kamerun sudah lima kali melakukan laga uji coba sepanjang tahun ini, dan mendapatkan hasil dua kali menann, sekali seri, dan dua kali kalah.

Untuk mengetahui seberapa besar peluang timnas Meksiko dan Kamerun untuk dapat memenangi pertandingan malam nanti, kami menyajikan perbandingan kekuatan lini antar lini Meksiko vs Kamerun.

LINI DEPAN MEKSIKO

Pelatih Miguel Herrera gemar menerapkan formasi 3-5-2 buat timnas Meksiko dalam beberapa laga terakhir. Dalam empat laga uji coba terakhir, dua tempat dalam posisi penyerang tengah secara bergantian ditempati oleh Javier Hernandez, Oribe Peralta, Giovani Dos Santos, dan Raul Jimenez. Hanya saja, saat Giovani Dos Santos dan Oribe Peralta diduetkan bareng, Meksiko mendapatkan hasil menang besar. Karena itu kemungkinan besar Giovani Dos Santos dan Javier Hernandez yang akan dipasang sebagai starter melawan Kamerun

LINI DEPAN KAMERUN

Formasi 4-3-3 menjadi andalan Kamerun dalam beberapa laga terakhir. Posisi penyerang tengah timnas Kamerun sudah hampir dbisa dipastikan akan ditempati oleh striker veteran sekaligus kapten tim, Samuel Eto’o. Sedangkan posisi penyerang sayap akan ditempati oleh dua pemain muda, yaitu Eric Maxim Choupo Moting dan Benjamin Moukandjo, yang keduanya tampil sangat bagus dengan gaya bermain sangat cepat saat Kamerun berhasil menahan imbang 2-2 Jerman dua pekan silam.