Jelang Final Liga Champions, Pemain Madrid dalam Keadaan Siap

Jelang Final Liga Champions, Pemain Madrid dalam Keadaan SiapDi empat pertemuan musim ini, tercatat hanya satu kali Atletico Madrid bisa mengalahkan Real Madrid. Karena seringnya bertemu, Diego Simeone pun memberikan kesimpulan bahwa Madrid bagus lantaran punya skuat yang bagus pula.

Saat itu, Atletico menang pada pertemuan pertama kedua tim di La Liga. Slanjutnya, Atletico kalah dua kali dalam dua leg di Copa del Rey, kemudian keduanya bermain imbang pada pertemuan kedua di La Liga.

Simeone pun sangat mengetahui cara bermain Madrid setelah banyak pertemuan musim ini. Setidaknya, kata Simeone, Madrid fasih memainkan dua buah formasi. Tetapi, seperti apa pun formasi yang mereka mainkan, Los Blancos diklaim Simeone tetap berbahaya. Ini disebabkan karena kualitas individu yang dimiliki oleh tim besutan Carlo Ancelotti tersebut.

“Mereka selalu bermain dengan tiga gelandang dan tiga di depan. Namun, belakangan mereka bermain dengan 4-4-2 dan memberikan hasil bagus buat mereka,” kata Simeone di situs resmi UEFA.

“Dengan pemain-pemain yang mereka punya, sistem mana pun yang mereka mainkan, mereka tetap sangat berbahaya.”

“Madrid punya kualitas besar di dalam tim mereka. Mereka punya pemain-pemain yang hebat,” ujar Simeone.

Manajer Madrid, Carlo Ancelotti, sangat mengandalkan trio Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale untuk menjebol pertahanan lawan sepanjang musim ini. Jika salah satu dari ketiganya absen, Ancelotti pada umumnya balik mengandalkan serangan dari sisi sayap dengan Angel Di Maria jadi salah satu andalannya.

Hal tersebut yang juga membuat Madrid berbahaya adalah serangan balik dari mereka. Bayern Munich, juara musim kemarin yang jadi lawan Madrid di semifinal, ditundukkan dengan cara ini.

Ancelotti sendiri mengatakan bahwa, hampir seluruh pemainnya dalam keadaan siap main akhir pekan ini. Yang menkhawatirkan hanyalah hanya satu orang adalah Pepe. Dia hanya tinggal memilih siapa yang akan dimainkan di atas lapangan.

“Idealnya, saya menginginkan semua pemain bisa berlatih seperti biasanya. Namun, yang paling penting, semua pemain siap untuk bermain,” ujar Ancelotti di Marca.