Jelang Lawan Ukraina, Inggris Krisis Penyerang

Jelang Lawan Ukraina, Inggris Krisis Penyerang
Jelang Lawan Ukraina, Inggris Krisis Penyerang

Pelatih Inggris, Roy Hodgson sedang menghadapi persoalan dengan kondisi lini depan tim asuhannya pekan ini. Pasalnya, hampir semua penyerang utama yang dimiliki skuat berjuluk Three Lions ini tidak bisa tampil.

Sebut saja striker Manchester United, Danny Welbeck yang gemilang dengan dua golnya saat melumat Moldova (7/9) dini hari WIB lalu, terpaksa harus absen pada pertandingan selanjutnya. Penyebabnya, karena akumulasi kartu kuning yang diterima pemain muda Britania itu. Padahal lawan yang akan dihadapi Inggris, Selasa (11/9) nanti merupakan salah satu tim kuat di grup H, Ukraina.

‘’Kami akan merindukannya (Welbeck, red). Dia adalah pemain penting bagi kami saat ini dan ada telah melihat penampillannya setelah mendapatkan kartu kuning, bermain dan mencetak dua gol dia bermain sangat baik,’’ ujar kapten Inggris, Steven Gerrad kepada SkySport, Sabtu (7/9).

Sebelumnya, Inggris terpaksa lebih dulu kehilangan Wayne Rooney yang harus masuk ruang perawatan karena cidera di kepala. Hal yang sama juga terjadi pada striker West Ham, Andy Carroll dan ujung tombak Liverpool, Daniel Sturridge yang masih membutuhkan penanganan medis.

“Cidera yang dialaminya tidak menunjukkan perkembangan yang diharapkan dan sekarang menjadi jelas bahwa Daniel Sturridge belum bisa pulih saat laga di Kiev (Ukraina) Selasa petang,’’ ujar staf medis Tim Inggris dalam situs yang sama.

Alhasil, kini harapan Gerrard dan kawan-kawan ada pada dua nama yang dulu kerap masuk bangku cadangan. Mereka adalah penyerang Southampton, Rickie Lambert dan bintang Tottenham Hotspur, Jermaine Defoe.

Khusus untuk Lambert, dalam laga melawan Moldova lalu ia mencetak satu gol dan dua assist untuk membawa timnya unggul 4-0. Kemenangan ini sekaligus membawa Inggris memimpin klasemen sementara Grup H, Kualifikasi Piala Dunia 2014, Zona Eropa.

Namun demikian jika Inggris kalah pada pertandingan Selasa nanti, Ukraina dipastikan akan mengambil alih singgasana di grup H.(zul/jpnn)