Jelang Olympiakos Melawan MU di 16 Besar Liga Champions

Jelang Olympiakos Melawan MU di 16 Besar Liga ChampionsFakta menyebutkan bahwa kalau Olympiakos tidak pernah mendapat kemenangan atas Manchester United. Tapi ini tak menghalangi tekad juara Yunani itu untuk tampil menyerang kontra ‘Setan Merah’.

Di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Olympiakos akan bertemu MU, pada Rabu (26/2/2014) dinihari WIB. Sedangkan pada leg kedua baru akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret mendatang.

Michel Gonzalez adalah pelatih Olympiakos dia sangat menantikan pertandingan ini. Laga ini adalah spesial.

“Di awal musim saya mengatakan bahwa memenangkan liga dan Piala Yunani adalah suatu tantangan, berkompetisi di Eropa adalah semangat, harapan, dan sesuatu yang perlu dijalani dengan antusias,” katanya.

Pelatih berpaspor Spanyol ini mengatakan kalau di Old Trafford di mana saya belum pernah ke sana. Saya mengatakan pada para pemain: ‘Ini adalah spesial. Benfica, Anderlecht, PSG, sekarang United.

Setiap kali bertemu MU, Olympiakos punya catatan buruk. Dalam pertandingan sudah empat pertemuan terjadi antara keduanya dan raksasa asal Yunani tersebut selalu dikalahkan dari setan merah.

Meskipun sering takluk melawan MU, kali ini Michel menghimbau bakal menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk berani menyerang.

“Kami berfikir, yang mana adalah melindungi dan menjaga penguasaan bola sebagai cara terbaik kami untuk bertahan dan menyerang, dan kami ingin tampil agresif,” kata Michel.

“Sebagian orang beranggapan kalau agresivitas itu adalah dengan cara bertahan, bukan itu. Tapi agresivitas di sini berarti supaya bagaimana mencetak gol, berbagi kepercayaan, sebuah harapan bahwa kami bisa bersaing.”

Karena itulah sebabnya kami berpikir bahwa, meskipun ini membuat kami tampak gila, kami mempunyai sebuah cara untuk melawan United.