Jelena Jankovic Tersingkir Di Babak Pertama

Jelena Jankovic Tersingkir Di Babak PertamaMantan petenis putri terbaik dunia Jelena Jankovic harus tersingkir di babak pertama Wimbledon. Di sektor putra, Andy Roddick sebaliknya menjaga catatan tidak pernah kalah di babak pertama.

Jankovic yang merupakan unggulan 15 dipaksa mengakui keunggulan Maria Jose Martinez Sanchez dengan 7-5, 4-6 dan 3-6, Selasa (21/6/2011). Sejak tahun 2005, Yahoosports menyebut baru kali ini Jankovic langsung kalah di babak pertama Grand Slam.

Catatan terbaik Jankovic di Wimbledon sendiri adalah menjejak babak empat, yang mana ia lakukan pada tahun 2006, 2007, 2008 dan 2010.

Sementara itu unggulan putri lainnya, Tsvetana Pironkova dan Petra Kvitova, melaju ke babak kedua usai mengalahkan lawannya masing-masing. Pironkova yang unggulan 32 menundukkan Camila Giorgi dengan 6-2 dan 6-1, sedangkan Kvitova yang unggulan delapan mengalahkan Alexa Glatch dengan 6-2 dan 6-2.

Di sektor putra, Roddick yang unggulan delapan cukup berhasil mengendalikan permainan lewat servis-servisnya saat menghadapi Andreas Beck yang lolos lewat kualifikasi.

Pada akhirnya Roddick pun berhasil meraih kemenangan di Court 1 dengan skor 6-4, 7-6 dan 6-3, untuk maju ke babak kedua Wimbledon. Walhasil Roddick sejauh ini masih belum pernah kalah di babak pertama Wimbledon, seperti dicatat Yahoosports.

Kesuksesan serupa dibuat oleh unggulan 24 Juan Martin del Potro. Ia mencapai babak kedua usai melewati Flavio Cipolla dengan 6-1, 6-4 dan 6-3.