Jepang Hancurkan Tajikistan 8-0

Jepang Hancurkan Tajikistan 8-0Di Nagai Stadium, Selasa (11/10/2011), Mike Havenaar (11′, 47′), Shinji Okazaki (19′, 74′) dan Shinji Kagawa (41′, 68′) masing-masing mengemas sepasang gol dalam pesta gol tersebut. Yuichi Komano (35′) dan Kengo Nakamura (56′) menggenapkan kemenangan delapan gol tanpa balas Jepang.

“Kami tahu kami diharapkan menang, tapi rasanya menyenangkan sekali menang seperti ini,” komentar pelatih Jepang Alberto Zaccheroni di Reuters.

“Kami mengharapkan gol dari Shinji (Kagawa) dan Okazaki, tapi Havenaar juga layak dapat pujian. Malam ini semua pemain unjuk gigi dan tampil amat baik,” lanjutnya.

Jepang tampil kurang meyakinkan di dua partainya sebelum ini, dengan hanya menang 1-0 di kandang atas Korea Utara dan seri 1-1 saat melawat ke markas Uzbekistan.

Hasil ini membawa Jepang ke pucuk klasemen grupnya dengan poin tujuh, setara Uzbekistan yang berada di posisi dua. Di partai sebelumnya, Uzbekistan menang 1-0 atas Korea Utara di Pyongyang.

Di grup lain, Australia memetik kemenangan 3-0 atas Oman. Ini membuat Australia kokoh di puncak klasemen Grup D dengan poin sembilan, unggul lima poin dari Thailand yang ada di posisi dua. Di pertandingannya, Thailand bermain imbang 0-0 lawan Arab Saudi.