Jorge Lorenzo Dan Valentino Rossi Puas Dengan Performa YZR-M1

Jorge Lorenzo Dan Valentino Rossi Puas Dengan Performa YZR-M1Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kalah cepat dari Marc Marquez pada sesi ujicoba di Sirkuit Misano. Namun begitu, duo Yamaha itu mengaku puas dengan performa motor 2014.

Lorenzo dan Rossi masing-masing duduk di posisi dua dan tiga pada sesi ujicoba yang dilakukan di Sirkuit Misano, Senin (16/9/2013) waktu setempat. Keduanya kalah dari Marc Marquez yang jadi rider tercepat pada sesi itu.

Dalam sesi tersebut Rossi dan Lorenzo berkesempatan menguji YZR-M1 yang dipersiapkan untuk musim 2014. Performa tunggangan baru itu dinilai cukup baik oleh keduanya.

“Kami juga menguji spek mesin untuk 2014 dan itu bekerja dengan sangat baik dan kami senang dengan hasil yang didapat,” sahut Lorenzo di Crash.

“Saya memakai motor yang digunakan untuk balapan dan juga hal-hal yang digunakan untuk tahun depan. Pada akhirnya, itu merupakan tes yang bagus. Itu sesuatu yang penting karena kami menemukan beberapa hal penting dari sudut pandang kami, detil-detil kecil tapi sesuatu yang bagus untuk melanjutkan apa yang kami jalani kini,” timpal Rossi.

Selain menguji motor untuk musim 2014, Yamaha juga terus melakukan upgrade terhadap motor mereka musim ini. Dari ujicoba tersebut, mereka mengklaim berhasil menemukan beberapa hal yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan performa motor dan mengejar Honda.

“Target utama untuk hari ini adalah menguji prototype mesin 2014 dan mencari informasi yang dibutuhkan markas di Jepang tanpa menemukan masalah. Selain itu kami juga memikirkan balapan berikutnya di Motorland, termasuk cakram rem yang diperbesar,” terang direktur tim Massimo Meregalli.