Juara Di GP Korea, Sebastian Vettel Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Dunia

Juara Di GP Korea, Sebastian Vettel Semakin Dekat Dengan Gelar Juara DuniaSebastian Vettel semakin dekat dengan gelar juara dunia. Menyusul kemenangan di Korea, pebalap Red Bull itu bisa meraih gelar juara dunianya yang keempat pada balapan di Jepang, pekan depan.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Vettel tak tersentuh pebalap lain hingga akhirnya menuntaskan 55 lap GP Korea di urutan pertama. Itu menjadi kemenangan keempatnya secara beruntun setelah sebelumnya juga jadi juara di Belgia, Italia dan Singapura. Sementara terkait penampilan di Korea, ini merupakan hat-trick buat Vettel karena di 2011 dan 2012 dia juga berjaya di sana.

Poin maksimal yang didapat dari Korea membuat Vettel kini mengoleksi 272 poin, unggul 77 angka dari rival terdekatnya, Fernando Alonso. Karena musim tinggal menyisakan lima race lagi, Vettel bisa saja mengunci gelar juara musim 2013 ini pada GP Jepang yang digelar pada Minggu (13/10/2013) pekan depan. Sayaratnya, Vettel finis di posisi teratas sementara Alonso menuntaskan balapan di posisi delapan atau lebih rendah lagi.

“Saya tidak mencoba memikirkan soal hal tersebut, jujur saja. Saya mencoba fokus untuk saat ini. Saya pikir kami punya kesempatan yang luar biasa besar dua tahun lalu di Suzuka dan kami bisa melakukannya. Tapi tetap saja masih ada poin yang harus lebih dulu kami dapatkan,” sahut Vettel usai balapan.

Vettel kini sudah mengumpulkan tiga gelar juara dunia, yang semuanya dia dapat bersama Red Bull. Titel-titel tersebut dia raih di tahun 2010, 2011 dan 2012.

“Meski saat ini kondisinya sangat bagus buat kami tapi tetap saja masih ada kesempatan buat Fernando, jadi kami harus tetap berada di pucak performa kami. Tapi kalau mau jujur, kami tengah menjalani periode yang sangat baik,” lanjut Vettel di Autosport.