Kaka : Ronaldo Lebih Baik Ketimbang Messi

Kaka : Ronaldo Lebih Baik Ketimbang MessiMessi dan Ronaldo masuk dalam nominasi penghargaan FIFA Ballon d’Or 2011 yang akan dihelat pada Januari tahun depan. Menilik performa mereka sampai saat ini, keduanya sama-sama memiliki peluang besar untuk meraih gelar pemain terbaik sejagat tersebut.

Kaka merasa cukup sulit untuk memilih antara Messi atau rekan se-timnya sendiri, Ronaldo. Namun, pesepakbola Brasil ini memilih Ronaldo sebagai pemain yang lebih baik dari bomber Barcelona itu karena punya kemampuan merata.

“Messi pemain yang luar biasa,” ucap Kaka kepada televisi Brasil seperti dikutip Sky Sports. “Untuk mengatakan siapa yang terbaik di dunia itu hal relatif karena banyak yang tergantung pada apa yang sudah Anda lakukan untuk kolektif.”

“Dia dan Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik di dunia, tapi dalam sepakbola modern, Cristiano adalah pemain yang paling lengkap di dunia,” sambung pemain terbaik dunia 2007 itu.

“Cristiano bia mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, dengan kepala dan dari set-piece. Messi sangat sempurna dengan seluruh yang hebat yang dia punya tapi Cristiano adalah pemain yang lebih lengkap dari dia,” imbuh Kaka.

Saat ini Messi dan Ronaldo memang mendominasi sepakbola. Namun masih ada beberapa pesepakbola hebat lainnya seperti legenda Prancis Zinedine Zidane, Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Ronaldinho.

“Cristiano adalah pemain terbaik yang bermain denganku. Aku telah bermain melawan Zidane tapi tidak sempat bermain bersamanya,” lanjut mantan bintang AC Milan itu.

“Ronaldo adalah yang terbaik untuk kejeniusan dan kecepatan pikirannya. Ronaldinho sangat dekat dengan level ltu,” demikian Kaka.