Kalahkan Alexander Povetkin, Wladimir Klitschko Berhasil Pertahankan Sabuk Juara Dunia

Kalahkan Alexander Povetkin, Wladimir Klitschko Berhasil Pertahankan Sabuk Juara DuniaWladimir Klitschko berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, WBO, dan IBO. Dalam pertarungan melawan Alexander Povetkin, petinju Ukraina itu menang angka mutlak.

Klitschko menunjukkan dominasinya pada duel di Olympic Indoor Arena, Moskow, Sabtu (5/10/2013). Dia menjatuhkan Povetkin ke kanvas lima kali, yakni pada ronde kedua, ronde ketujuh (tiga kali), dan ronde ke-12.

Meski demikian, Povetkin mampu bertahan hingga bel akhir berbunyi. Ketiga juri kompak menyatakan Klitschko sebagai pemenang dengan kemenangan 119-104.

“Dia adalah petarung sejati,” ucap Klitschko soal lawannya, seperti dikutip BBC.

“Saya terus mendaratkan pukulan, tapi dia tetap berada di sana. Saya yakin ini adalah kemenangan yang layak, tapi saya pikir saya masih bisa memperbaikinya,” kata petinju berusia 37 tahun ini.

Dengan kemenangan ini, rekor bertanding Klitschko kini menjadi 61-3 (51 KO). Sementara itu, Povetkin yang merasakan kekalahan pertama dalam kariernya punya rekor 26-1 (18 KO).

“Segalanya tak berjalan sebaik yang saya inginkan. Tapi, saya tak pernah menyerah,” aku Povetkin.

“Tentu saja, dia adalah petinju yang lebih baik. Dia yang terbaik di dunia. Itu jelas,” kata petinju Rusia ini.