Kalahkan Burnley, Mourinho Puji Penampilan Perdana Fabregas Dan Diego Costa

Kalahkan Burnley, Mourinho Puji Penampilan Perdana Fabregas Dan Diego CostaPenampilan cemerlang Cesc Fabregas dan Diego Costa dalam aksi kompetitif perdana bersama Chelsea dalam kemenangan 3-1 atas tuan rumah Burnley, Selasa (19/8) dinihari WIB, menuai pujian dari manajer Jose Mourinho.

Fabregas, dipinang dari Barcelona, terpilih sebagai man of the match di Turf Moor berkat sumbangsih sepasang assist untuk gol-gol Andre Schurrle dan Branislav Ivanovic. Sementara Costa, eks striker Atletico Madrid, langsung masuk papan skor dalam debutnya. Selain kedua pemain, kiper Thibaut Courtois yang kembali dari masa pinjaman di Atletico juga tampil untuk pertama kalinya dengan Chelsea.

“Kami memegang kontrol permainan dan dalam beberapa momen kami memiliki kualitas dan gaya yang ingin kami mainkan,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Anda memberikan gelar man of the match kepada Cesc dan saya sepenuhnya setuju. Dia sang maestro dan mengontrol tempo permainan dengan [Nemanja] Matic. Dia mendikte kecepatan dan intensitas laga.”

“Diego melakukan sesuatu yang sangat penting untuk kami, yaitu mencetak gol pertama. Pergerakan dan interaksinya dengan Eden [Hazard], Oscar, dan Schurrle sangat bagus, meski saya bersimpati untuknya karena ia seharusnya mendapatkan penalti dan bukan kartu kuning.”

Mou merujuk kepada momen ketika Costa terlihat dijatuhkan oleh kiper Burnley, Tom Heaton, tapi malah dikartu kuning oleh wasit Michael Oliver yang menganggapnya melakukan diving.

“Saat itu jelas bukan simulasi, saya rasa kartu kuning semestinya dicabut dari sang pemain,” tegas Mou.