Kalahkan Filipina, Indonesia Lolos Ke Semifinal Axiata Cup

Kalahkan Filipina, Indonesia Lolos Ke Semifinal Axiata CupMasih menyisakan tiga laga lagi, Indonesia sudah memastikan langkah ke semifinal Axiata Cup. Tiket ke Luala Lumpur didapatkan Tommy Sugiarto dkk. setelah menumbangkan Filipina.

Dalam laga ketiga di Sportsmall Beritama Arena, Kelapa Gading, Jakarta pada Minggu (30/11/2014) Indonesia meraih kemenangan telak 4-0 atas Filipina. Keunggulan dibuka oleh Tommy yang mengalahkan Antonio Benyamin Gadi dengan skor 21-6, 21-10.

Di partai kedua, Indonesia mempercayakannya kepada atlet muda Hana Ramadhini untuk berjumpa dengan Sarah Joy Barredo. Sempat kesulitan di awal gim pembuka, Hana akhirnya unggul 21-18, 21-14.

Pasangan dadakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengukuhkan kemenangan Indonesia. Mereka menumbangkan Paul Jeffersen Vivas/Peter Gabriel Magnaye dengan 21-14 dan 21-9. Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika melibas Ronel Estnislao/Eleanor Christine Inlayo 21-13, 21-13.

“Kalau dari segi hasil saya puas dengan kemenangan hari ini, tetapi kalau dilihat dari permainan anak-anak tadi saya merasa kurang puas,” ujar manajer tim Indonesia, Aryono Miranat.

“Tommy baru datang kemarin dari Liga di Malaysia, jadi hari ini kami memutuskan untuk menurunkan Tommy agar dia mampu beradaptasi. Jadi dia bisa siap jika harus diturunkan kembali untuk lawan-lawan berikutnya,” ucap Aryono.

Kendati sudah memastikan tiket babak empat besar, Indonesia masih menyisakan tiga laga lain di babak penyisihan ini. Pasukan ‘Merah Putih’ akan menghadapi Singapura, Europe All Star dan Thailand. Singapura jadi lawan terdekat pada Senin (1/12/2014).