Kalahkan Lee Chong Wei, Chen Long Raih Titel Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kalahkan Lee Chong Wei, Chen Long Raih Titel Di Kejuaraan Dunia BulutangkisLee Chong Wei kembali harus menunda keinginan meraih titel di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Putra nomor satu dunia asal Malaysia itu menyerah dua set langsung di laga final saat berhadapan dengan Chen Long.

Dalam laga final tunggal putra yang tuntas digelar Minggu (31/8/2014) malam WIB, Chen Long meraih kemenangan dua set langsung. Pada pertandingan yang berlangsung ketat, putra asal China itu menuntaskan laga dengan kedudukan 21-19 dan 21-19.

Ini merupakan gelar pertanma Chen Long di kejuaraan dunia bulutangkis. Dia pun melanjutkan tradisi China yang selalu jadi juara dunia nomor tunggal putra, yang kini telah tujuh tahun beruntun. Kali terakhir China gagal juara dunia di tunggal putra adalah 2005, saat Lin Dan tunduk di tangan Taufik Hidayat.

Sementara untuk Chong Wei, kekalahan ini memperpanjang nasib sialnya di kejuaraan dunia bulutangkis. Sebelum duel dengan Chen Long malam ini dia sudah tiga kali masuk final yakni di tahun 2011, 2013 dan 2014. Namun di seluruh kesempatan itu dia selalu kalah atas lawan-lawannya.