Kalahkan Rafael Nadal, Novak Djokovic Juara China Terbuka

Kalahkan Rafael Nadal, Novak Djokovic Juara China TerbukaRafael Nadal gagal menyempurnakan kembalinya dia menjadi petenis nomor satu dunia dengan gelar China Terbuka. Dalam laga final yang digelar Minggu (6/10/2013) sore WIB, Nadal kalah dua set langsung atas Novak Djokovic.

Nadal memastikan kembali menjadi nomor satu dunia, menggusur posisi Djojovic, usai merebut tiket final China Terbuka. Namun pertemuan dia dengan Djokovic di partai puncak justru berakhir kekalahan dengan kedudukan 3-6 dan 4-6.

Sudah empat kali jadi juara di China, Djokovic memulai pertandingan dengan mengesankan setelah dia langsung unggul 3-0 berkat keberhasilan mematahkan servis pertama Nadal. Break Djokovic tersebut terbukti krusial, apalagi petenis asal Serbia itu kemudian tampil impresif dan sukses mematahkan upaya Nadal untuk bangkit. Set pertama pun tuntas dalam waktu 35 menit.

Di awal set kedua, Djokovic kembali mampu langsung mematahkan servis Nadal. Sama seperti set pertama, Djokovic-lah yang berhasil mendikte permainan sebelum akhirnya kembali menang.

Kekalahan atas Djokovic menyudahi rangkaian 21 pertandingan tak terkalahkan yang sebelumnya dipunya Nadal. Sepanjang tahun ini, juara Prancis Terbuka dan AS Terbuka itu mencatat rekor 65 kemenangan dari 69 pertandingan di semua turnamen yang diikuti.