Kalahkan Slovenia, Wayne Rooney Puji Performa Danny Welbeck

Wayne Rooney Danny WelbeckKapten timnas Inggris Wayne Rooney mengakui kehebatan Danny Welbeck usai rekannya itu membantu The Three Lions meraih tiga poin dengan mengatasi perlawanan Slovenia 3-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu (16/11) dini hari WIB.

Di pertandingan itu, Rooney, yang mencatatkan caps ke-100 untuk negaranya, berhasil mencetak gol penyama lewat titik putih di menit ke-59 menyusul gol bunuh diri yang dilakukan Jordan Henderson di babak kedua.

Welbeck, yang sempat dikritik manajer Manchester United Louis van Gaal karena dinilai tidak memenuhi standar striker timnya, justru menjadi bintang setelah dua golnya memastikan Inggris meraih tiga poin dan semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Grup E.

Mengenai ini, Rooney berkata: “Dia [Welbeck] tidak perlu membuktikan [apa pun] kepada semua orang,” ujarnya kepada ITV. “Dia telah membuktikan bahwa dia adalah penyerang jempolan.

“Semakin banyak laga yang ia mainkan maka dia akan semakin bagus. Dia mencetak banyak gol untuk Inggris, untuk Arsenal. Dia pantas mendapatkan pujian karena dia adalah pesepakbola yang fantastis,” tutup Rooney.