Kenny Dalglish : Jadwal Padat, Kami Kelelahan

Kenny Dalglish : Jadwal Padat, Kami KelelahanLiverpool menelan kekalahan kedua pekan ini kala menjamu Wigan Athletic, yang notabene tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi, di Anfield, Sabtu (24/3). Kekalahan 2-1 dari Wigan merupakan hasil negatif kedua pekan ini setelah mereka takluk secara dramatis oleh Queens Park Rangers dengan skor akhir 3-2, Kamis (22/3) dini hari WIB.

Tren buruk The Reds segera mencuatkan tanda tanya besar di kalangan fans. Menanggapi hal itu, sang pelatih Kenny Dalglish menyebut padatnaya jadwal pertandingan klub sebagai penyebab utama.

“Para pemain sedikit kelelahan. Kami cukup mendominasi jalannya pertandingan, tapi kami kerap kehilangan bola di posisi vital. Itu bukan karena mereka tidak bisa bermain, tapi mereka kelelahan,” jelas Dalglish seperti dilansir Mirror.

“Jjika anda bermain di hari Minggu, Rabu dan Sabtu, tentu akan menguras stamina dan banyak diantara pemain yang bermain tiga kali.”

“Bagi kami hal itu menjadi alasan di balik performa tim.”

Selain itu, Dalglish juga mempertanyakan keputusan wasit yang menganulir gol kedua Luis Suarez karena striker Uruguay dianggap menggunakan tangan untuk mengarahkan bola ke gawang. “Tidak ada alasan mengapa wasit menganulir gol. Bola mengenai bahunya, itu menurut saya,” cetus Dalglish.

“(Tapi) kami tidak bisa mengendalikan wasit, kami hanya bisa mengontrol diri kami sendiri.”