Kenny Dalglish : The Reds Masih Harus Kerja Keras Lagi

Kenny Dalglish : The Reds Masih Harus Kerja Keras LagiJika dilihat dari segi hasil akhir, maka rangkaian pertandingan ujicoba yang dilakukan Liverpool sejauh ini masih belum memuaskan. Manajer Kenny Dalglish mengatakan The Reds masih harus kerja keras.

Liverpool ditahan Valerenga 3-3 dalam laga yang berlangsung dinihari tadi. Ini adalah kali ketiga secara berturut-turut The Anfield Gank gagal menang setelah sebelumnya kalah dari Hull City dan Galatasaray masing-masing dengan skor 0-3.

Manajer Liverpool Kenny Dalglish di situs resmi klub mengatakan bahwa timnya harus bekerja keras untuk menghadapi musim baru. “Kami harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan liga,” kata dia.

“Yang terpenting adalah kami sudah lebih baik dalam pergerakan tanpa bola. Pemain tidak ragu untuk bekerja keras. Selama sepekan ke depan, kami akan menggelar pelatihan yang bakal memberikan pemahaman kepada pemain.”

Manajer berjuluk King Kenny itu mengatakan bahwa timnya agak kelelahan karena harus melakukan sejumlah perjalanan di tur pra-musim, di antaranya ke China, Malaysia, Singapura, dan Turki sebelum laga melawan Valerenga ini. Namun begitu Dalglish tak ingin menjadikan itu sebagai alasan.

“Memang kami agak sedikit lelah namun kondisi ini memang sudah diperkirakan. Situasi yang terjadi tidak akan mengubah apa pun terkait agenda kerja yang akan kami lakukan.”

Ada pun dari laga melawan Valerenga, Dalglish mengatakan ada sejumlah hal positif meski anak buahnya gagal menang.

“Sudah jelas babak kedua tim tampil lebih memuaskan. Kami mampu menutup lapangan dengan lebih baik. Di babak pertama, kami lebih banyak diam. Anda lihat Pepe Reina kembali setelah operasi, Daniel Agger kembali, dan itu merupakan hal baik. Raheem Sterling dan Stephen Sama juga saya beri kesempatan main, jadi ada hal positif dari sini,” pungkasnya.

“Si Merah” masih memiliki satu laga ujicoba lagi yakni menghadapi Valencia di Anfield pada 6 Agustus mendatang. Liverpool akan memulai kompetisi Premier League pada 13 Agustus dengan menghadapi Sunderland di Anfield, 13 Agustus.