Kenyataan Penting Menjelang Chelsea Vs Atletico

Kenyataan Penting Menjelang Chelsea Vs AtleticoSebentar lagi Chelsea dan Atletico Madrid akan saling mati-matian dalam memperebutkan tiket terakhir ke final Liga Champions di semifinal leg kedua di Stamford Bridge, Rabu 30 April 2014 (Kamis 1 Mei dini hari WIB). Kedua tim bermain imbang tanpa menghasilkan gol pada pertandingan leg pertama di Vicente Calderon pekan lalu.

Berikut ini merupakan beberapa fakta penting menjelang leg kedua Liga Champions antara Chelsea melawan Atletico seperti dikutip dari Eurosport:

1. Dalam setiap pertandingan Chelsea tidak pernah kalah dalam 16 pertandingan terakhir di Liga Champions (6 menang, 10 imbang). Kekalahan terakhir dari tim asal Spanyol dialami Chelsea ketika melawan Barcelona di Stamford Bridge, Februari 2006.

2. Atletico hanya meraih satu kemenangan dari 9 laga tandang ke Inggris pada kompetisi Eropa (4 imbang, 4 kalah). Satu-satunya kemenangan terjadi ketika melawan Leicester City pada September 1997.

3. Chelsea harus berhati-hati di 15 menit awal dan terakhir pertandingan di laga dini hari nanti. Pasalnya, 45 persen gol Atletico di Liga Champions ini (10 dari 22 gol) tercipta di 15 menit awal dan 15 menit akhir pertandingan.

4. Atletico juga masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini (8 menang, 3 imbang).

5. Chelsea hanya kalah sekali dari 11 pertandingan terakhir di babak knock-out Liga Champions. Kekalahan itu terjadi saat melawan Paris-Saint Germain (1-3) pada leg pertama babak perempat final musim ini.

6. 61 persen gol yang dicetak Chelsea di Liga Champions musim ini tercipta di babak pertama (11 dari 18 gol).

7. Menariknya, 86 persen gol yang bersarang di gawang Chelsea di Liga Champions musim ini tercipta di babak kedua (6 dari 7 gol).

8. Chelsea tidak pernah kalah di laga kandang semifinal pertandingan kompetisi Eropa (8 menang, 4 imbang).