Kerua Umum PSSI Berkunjung Di Pemusatan Latihan Timnas U-23

Kerua Umum PSSI Berkunjung Di Pemusatan Latihan Timnas U-23Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin mengunjungi pemusatan latihan timnas U-23 di Kompleks Agrowisata, Kota Batu, Rabu (27/7/2011).

Dalam kunjungan bersama sejumlah petinggi PSSI, Djohar meminta para pemain yang mengikuti seleksi terus semangat, karena mereka merupakan tumpuan masyarakat Indonesia.

Djohar mengaku, organisasi di bawah pimpinannya ini telah mempunyai program yang menunjukkan eksistensi dari regenerasi pemain muda, dengan memaksimalkan pengaderan Timnas U-17, U-21, serta U-23.

“Tujuan hanya itu, kita mempunyai stok pemain muda untuk membela Indonesia,” tegasnya kepada wartawan.

Menurut dia, melalui program itu jenjang karir para pemain muda akan jelas ke depannya. Mereka dapat secara bertahap membela negara sesuai dengan usia yang dimiliki. Selain itu, untuk memudahkan pencairan bibit muda yang mempunyai kualitas dalam sepakbola profesional.

Konsep ini, lanjut dia, juga banyak diterapkan negara maju dalam bidang sepakbola. Cara ini sangat memungkinkan membangun tim tangguh. “Dengan begitu, Indonesia nantinya bisa bersaing dengan negara-negara lain,” harapnya.

Di tempat terpisah, asisten pelatih Timnas U-23 Aji Santoso mengungkapkan, latihan hari ini lebih menekankan pada teknik dari para pemain yang mengikuti seleksi. Dikarenakan proses pemusatan latihan akan digelar hingga Jumat (29/7/2011) mendatang. “Teknik bermain sangat diperlukan bagi pemain muda seperti mereka,” terangnya.

Dari 48 pemain yang mengikuti pemusatan latihan, hanya 24 yang akan dipilih untuk kemudian dipersiapkan mengikuti SEA Games.