Kheidira Yakin Dapat Satu Tempat Di Tim Utama

Kheidira Yakin Dapat Satu Tempat Di Tim UtamaDi posisi gelandang bertahan Madrid, satu tempat sudah pasti jadi milik dari milik Xabi Alonso. Pemain tengah 30 tahun asal Spanyol ini belum pernah sekalipun absen dalam 18 pertandingan Los Blancos di semua ajang musim ini.

Dengan strategi 4-2-3-1 yang sering diusungnya, Mourinho masih butuh satu pemain lagi yang akan diturunkan sebagai pendamping Alonso. Untuk mengisi pos ini, Madrid memiliki tiga pilihan pada Khedira, Lassana Diarra, dan juga pemain yang baru sembuh dari cedera lutut, Nuri Sahin.

Meski sadar dengan ketatnya persaingan memperebutkan satu tempat di tim utama, Khedira tidak khawatir.

“Ada empat atau lima pemain bagus yang tersedia untuk posisi ini. Ini sudah seperti itu ketika aku datang ke mari tahun lalu dan aku tidak memikirkan ini akan berubah dalam waktu dekat,” tutur Khedira pada Spox seperti dilansir ESPN.

“Selalu ada kompetisi untuk tempat di klub seperti Real Madrid, terlepas dari posisi Anda bermain. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah menunjukan apakah Anda layak diturunkan di atas lapangan dan itu yang sedang kulakukan saat ini,” tambah pemain Jerman berusia 24 tahun ini.

‘Kami semua menyadari bahwa kami harus bekerja keras untuk satu tempat untuk memulai pertandingan. Ini penting untuk memanfaatkan kemampuan diri anda secara optimal.”

Oleh Mourinho, Kheidira memang lebih sering dipercaya turun sebagai pendamping Alonso. Sepanjang musim ini pemain bernomor punggung 6 ini sudah memperkuat Madrid di semua ajang sebanyak 12 kali.

Catatan ini lebih banyak jika dibandingkan dengan Diarra yang baru tampil 10 kali di semua ajang dan Sahin yang baru tampil untuk Madrid dua kali.